Monday, July 29, 2013

'Mudik Naik Motor Jangan Jauh-jauh'

Jakarta - Mudik menggunakan kendaraan motor sebenarnya tidak disarankan. Tetapi jika perjalanannya tidak jauh, sah-sah saja jika Otolovers menggunakan roda dua.

Itu yang disarankan GM Marketing PT Asean Motor International (produsen motor APP-KTM) Redy Sun di Jakarta.

"Kami tidak mengajurkan setiap konsumen kami untuk mudik menggunakan sepeda motor, kalau bisa mudik naik motor tidak jauh-jauh," kata Redy.

Tapi kalau memang konsumen mau mudik menggunakan sepeda motor APP-KTM menawarkan paket service hemat cukup Rp 80 ribu. "Bahkan yang tidak mudik menggunakan sepeda motor juga boleh sekali untuk mengikuti program service hemat ini," tambahnya.

Redy mengatakan APP-KTM menyediakan diler hingga 45 titik untuk wilayah pulau Jawa, yang berada di Cikampek, Karawang, Cirebon, jalur-jalur pantura, Semarang, Magelang, Purwokerto hingga surabaya. Dan 72 titik di pulau Sumatera, yang semuanya akan beroperasi sesuai jam kerja para diler.

"Tapi Kalau bisa ikut program pemerintah saja, pengendaranya naik bis dan motornya naik truk. Tapi motornya di servis terlebih dahulu, dengan paket murah yang bisa menguntungkan konsumen. Terlebih yang bisa ikut program service hemat ini tidak harus yang membeli motor sekarang, service ini juga berlaku untuk konsumen yang telah memiliki APP-KTM sejak tahun 2000 juga bisa mengikuti program ini," ujarnya.

"Dan saran kami sebelum mudik, lebih baik dilakukan service kendaraan terlebih dahulu, menjaga fisik badan, menggunakandan berlaku safety seperti menggunakan helm, dan paling penting mematuhi peraturan serta berdoa," katanya.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment