Monday, July 29, 2013

Menebak Mobil Baru Presiden AS

Menebak Mobil Baru Presiden AS Washington - Beberapa waktu lalu Presiden Amerika Serikat Barack Obama dilaporkan tengah mencari kendaraaan dinas terbaru. Dinas Rahasia AS sudah mempersiapkan mobil pengganti The Beast yang akan segera pensiun.

Kabar terbaru menyebutkan jika mobil kepresidenan Amerika Serikat akan berganti ke merek Lincoln. Merek mobil tersebut santer diberitakan bakal menjadi kendaraan terbaru Presiden AS ketika dikaitkan bahwa merek Lincoln merupakan mobil presiden yang paling lama dipakai dibanding Cadillac yang saat ini digunakan Obama.

Dilansir autoblog, mobil pertama Lincoln yang menjadi mobil Commander-in-Chief adalah pada 1939 yakni Lincoln K-Series yang disebut "Sunshine Special".

Mobil tersebut menjadi kendaraan dinas presiden AS Franklin D. Roosevelt. Dan mobil terakhir Lincoln yang dipakai Presiden AS pada era George H.W. Bush pada tahun 1989.

Nah, sejak pergantinya presiden George H.W. Bush, mobil merek Lincoln tidak digunakan lagi sebagai kendaraan dinas presiden AS.

Karena itu, peluang mobil Lincoln kembali sebagai mobil presiden AS sangat besar. Pasalnya mobil-mobil Lincoln tak kalah tangguh dengan mobil-mobil presiden AS setelahnya.

Jika Presiden Obama menginginkan Lincoln, besar kemungkinan model Lincoln MKS sedan dan MKT crossover yang akan digunakan. Pasalnya model mobil ini sangat cocok untuk kendaraan kepresidenan.

Bagaimana dengan Chrysler? Mobil buatan pabrikan Amerika yang satu ini memang agak jarang dipakai sebagai mobil presiden.

Dari sejarah, hanya Presiden Nixon saja yang mengendarai mobil Chrysler, yakni Pentastar. Selama dia menjabat dia memesan limo Chrysler yang disebut K-Limo.

Merek Chrysler sendiri dekat dengan Obama. Sebelum tenar dan menjadi presiden, Obama memiliki mobil Chrysler 300 yang sudah dijualnya.

Memang sejauh ini hanya kabar spekulasi saja yang beredar. Di internet sudah bermunculan gambar-gambar rekayasa mengenai seperti apa tampilan mobil presiden ke depan, seperti terlihat di foto di atas.

Yang pasti menyoal mobil presiden terbaru, tentu mobil tersebut harus tangguh seperti mobil-mobil sebelumnya. Minimal memiliki spek bodi antipeluru dan memiliki banyak senjata serta antibom granat.

Kira-kira produsen mana yang bakal dipilih Obama?

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment