Monday, July 29, 2013

Di Malaysia, Toyota Etios Ganti Nama Jadi Perodua Jaguh

Di Malaysia, Toyota Etios Ganti Nama Jadi Perodua Jaguh Kuala Lumpur - Salah satu sedan yang bakal menjadi andalan Toyota, Etios bakal berganti nama di Malaysia. Mobil Jepang ini bakal menggunakan nama Perodua Jaguh di negeri jiran tersebut.

Pergantian nama itu adalah buah dari kerja sama yang dilakukan Toyota dengan merek lokal Malaysia tersebut sejak 1992, Perodua telah menjadi produsen mobil kedua terbesar disana dibawah Proton.

Tahun lalu saja Perodua berhasil menjual 189.000 mobil, tertinggi sepanjang sejarah mereka.

Pergantian nama itu memang bukan yang pertama. Toyota yang memiliki 35 persen saham di Perodua melalui Daihatsu sudah beberapa kali melakukannya. Daihatsu Sirion atau Toyota Passo di Malaysia berganti emblem menjadi Perodua Myvi.

Perodua Jaguh yang merupakan rebadged dari Etios sedan ini menurut Theiphilus Chin merupakan salah satu model yang sudah siap diluncurkan. Brosurnya bahkan sudah bocor.

Nah, karena ini hanya rebadged, maka tidak heran kalau selain logo, grille, dan desain pelek, tidak ada yang berbeda antara Perodua Jaguh dengan sedan Toyota erios.

Mesinnya juga masih akan menggunakan mesin 1.5 liter yang bertenaga 90 Ps dengan torsi 132 Nm yang disalurkan melalui transmisi manual 5-speed.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment