Tuesday, July 2, 2013

Mobil Dituntut Kian Aman, Astra Otoparts Tambah Produksi Airbag

Mobil Dituntut Kian Aman, Astra Otoparts Tambah Produksi Airbag Jakarta - Pasar otomotif nasional kian meningkat, dan mobil-mobil pun dituntut untuk semakin aman. Menyikapi hal itu PT Astra Otoparts Tbk akan meningkatkan produksi komponen kendaraan seperti airbag dan setir.

Dalam siaran pers yang diterima detikOto, kedua komponen itu diproduksi bareng Toyoda Gosei Co.Ltd melalui sebuah perusahaan joint venture yang sudah berdiri selama 10 tahun yakni Toyoda Gosei Safety System Indonesia (TGSSI).

Nantinya, di tahun 2016, akan menambah kapasitas produksi setir mobil sebanyak 1,5 kali dari kapasitas sekarang menjadi 800.000 unit per tahun.

Sedangkan airbag akan ditingkatkan 5 kali lipat menjadi 1,5 juta unit per tahun. Investasi yang disiapkan untuk peningkatan kapasitas ini sebanyak Rp 80 miliar.

Peningkatan kapasitas produksi ini juga merupakan bagian dari upaya TGSSI dalam merespons peningkatan permintaan airbag sehubungan dengan adanya ASEAN NCAP yaitu program peringkat untuk fitur keamanan kendaraan.

"Investasi melalui pembangunan pabrik baru di lokasi yang berdekatan dengan lokasi pabrik saat ini, yang ditargetkan dapat menyerap 130 karyawan baru," demikian bunyi siaran pers.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment