Tuesday, January 28, 2014

Pembeli Mobil Kebanyakan Kredit

Pembeli Mobil Kebanyakan Kredit Jakarta - Pasar mobil Indonesia tahun lalu menyerap 1,2 juta mobil dan angka penjualan itu diperkirakan akan naik tipis di tahun ini. Dari jumlah tersebut, 70 persen pembeli mobil di Indonesia membeli mobil secara kredit.

Di mata para produsen, Indonesia memang merupakan pasar yang sangat seksi. Dengan populasi besar, potensi penjualan mobil pun ikut membesar. Terlebih dengan tingkat ekonomi masyarakat yang makin meningkat.

"Kalau di Daihatsu, pembeli mobil kita 70 persennya kredit. Saya rasa yang lain juga seperti itu," ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau.

Tahun ini tantangan dirasa lebih besar dibandingkan dengan tahun lalu. Sebab rupiah yang anjlok ikut mengerek harga berbagai bahan baku. Terlebih tingkat suku bunga yang tinggi membuat bunga kredit makin membesar yang pada akhirnya menekan perusahaan leasing dan masyarakat.

"Tahun ini cukup berat. Tapi kita yakin bisa jual 185.000 mobil. Untuk Xenia rata-rata 5.000 unit per bulan, untuk Ayla sekitar 3.000 unit per bulan," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment