Wednesday, January 29, 2014

KIA Siapkan Picanto Versi Murah

KIA Siapkan Picanto Versi MurahJakarta - Produsen mobil KIA saat ini memiliki Picanto sebagai tulang punggung. Namun, karena segmen Picanto tengah digempur oleh mobil-mobil murah yang ikut dalam program Low Cost and Green Car (LCGC), merek Korea Selatan ini pun menyiapkan senjata rahasia. Apakah itu?

Senjata rahasia KIA itu ternyata adalah Picanto Morning yang merupakan versi Picanto bermesin 1.000 cc, berbeda dengan Picanto yang ada saat ini yang menggendong mesin 1.200 cc.

"Mungkin hari ini bisa saya nyatakan kalau kita akan luncurkan Morning," tegas Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia (KMI), Hartanto Sukmono, dalam media gathering di Jakarta, Rabu (29/1/2014)

Mobil ini menurutnya bukanlah mobil LCGC. Jadi KIA menurut Hartanto tidak akan menjadikan Picanto Morning sebagai lawan bagi mobil-mobil LCGC seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun Wagon R meski harga Picanto Morning kemungkinan akan setara dengan mobil-mobil LCGC tadi.

Perbedaan antara Picanto Morning dan Picanto yang ada saat ini pun kemungkinan besar hanya akan ada di sektor mesin saja. Sementara desain, atribut kemungkinan hanya akan ada sedikit perbedaan.

"Bukan untuk pesaing LCGC, karena ini bukan mobil LCGC. Untuk melengkapi varian dari Picanto, jadi kita meluncurkan Morning. Ini untuk menambah sisi kompetisi dari Picanto," lugasnya.

Lalu kapan mobil ini akan diluncurkan? "Kemungkinan akan kita luncurkan di triwulan kedua," cetusnya.


0 comments:

Post a Comment