Wednesday, February 12, 2014

Wanita Difabel Ini Touring Jakarta-Bali Pakai Motor Roda 3

Wanita Difabel Ini Touring Jakarta-Bali Pakai Motor Roda 3Jakarta - Sejatinya pengendara sepeda motor yang melakukan turing dengan jarak jauh pasti dilakukan oleh orang-orang yang sehat secara jasmani dan rohani. Itu karena selama di perjalanan pasti banyak rintangan yang dihadapi.

Tapi itu tidak menyurutkan niat wanita asal Kalten Jawa Tengah yang merupakan penyandang difabel. Ya, wanita itu adalah Sri Lestari, yang kini sehari-harinya menggunakan kursi roda dan sepeda motor roda 3 untuk melakukan aktivitasnya.

Awalnya, Sri merupakan wanita pada umumnya, tapi setelah kecelakaan yang terjadi pada tahun 1997 sangat merubah hidupnya. Ia tersadar sudah di rumah sakit dengan kondisi kaki yang sudah tidak berfungsi lagi.

"Kaki aku mati rasa, setelah kecelakaan aku hampir tidak pernah keluar rumah. Aku tinggal dirumah hampir selama 10 tahun dan aku jadi murung," terang Sri dalam video yang diunggahnya ke situs YouTube.

Sampai akhirnya ia bertemu seorang temannya yang juga mengalami hal yang sama, tapi saat ia melihat temannya menggunakan sepeda motor roda 3, ia seperti melihat secercah harapan untuk dapat hidup bebas seperti layaknya orang kebanyakan.

"AKu menabung aku meminjam uang sampai akhirnya aku memiliki sepeda motor roda 3 dan hidupku berubah," tuturnya.

Dengan semangat hidup yang begitu luar biasa, maka Sri selalu berminpi untuk menjadi orang yang tetap berguna bagi masyarakat dan bebas seperti orang kebanyakan.


0 comments:

Post a Comment