Tuesday, March 18, 2014

Bolt, Senjata Tata Lawan Brio

Bolt, Senjata Tata Lawan BrioJakarta - Produsen India, Tata Motors bakal meluncurkan 10 model dan 18 varian di Indonesia dalam kurun waktu 2 tahun ke depan. Salah satu modelnya adalah Tata Bolt. Mobil hatchback ini andalan Tata untuk menyaingi Honda Brio.

"Tahun depan kita luncurkan Bolt 1.200 cc turbo, mobil ini diposisikan untuk melawan Honda Brio. Rencananya Februari 2015," Head Marketing and Sales PT Tata Motos Distributor Indonesia (TMDI), Manoj Arora.

Manoj menjelaskan mobil Bolt yang bakal diluncurkan mengadopsi fitur yang sama dengan Tata Vista namun menggunkan transmisi otomatis.

"Semua fitur mirip dengan Vista tapi ada transmisi matik," jelasnya. Artinya Bolt menggunakan dual airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, lumbar di kursi pengemudi agar punggung tidak gampang lelah karena kelamaan duduk.

Sementara untuk penggeraknya, Tata Bolt ditopang mesin 1.200 cc Turbocharged Intercooler Multi-point Fuel-Injected (MPFI).

Mobil diproduksi di pabrik Tata Motors di Pune, India dan akan diimpor ke Indonesia dalam bentuk CBU. Ketika ditanya berapa harga jualnya di Tanah Air, Manoj kurang berkenan menjelaskan.

"Harganya belum jelas, kita belum tahu," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment