Tuesday, March 18, 2014

Perhatikan Hal Ini Jika Berkendara Sepeda Motor di Jalan Berdebu

Perhatikan Hal Ini Jika Berkendara Sepeda Motor di Jalan BerdebuJakarta - Anda yang sering berkendara sepeda motor di jalanan yang berdebu perlu memperhatikan beberapa hal agar 'kuda besi' tetap tampil prima.

Menurut Kepala Bengkel AHASS Wahana Gunung Sahari, Titut mengatakan, sepeda motor yang sering melintas di jalanan berbedu perlu melakukan servis lebih cepat dibandingkan dengan sepeda motor yang digunakan sehari-hari di jalanan biasa.

"Terutama saringan udara yang harus di servis. Normalnya setiap 16.000 km, tapi kalau yang sering kena debu disarankan kurang dari itu karena saringan udaranya akan cepat kotor," kata Titut saat berbincang dengan detikOto, Selasa (18/3/2013).

Selain itu, untuk sepeda motor non matik hal yang harus diperhatikan lagi adalah melumasi rante dengan cairan khusus yang sekarang ini sudah banyak beredar.

"Ada juga yang harus lebih cepat di cek seperti v-belt setiap 24.000 km, busi setiap 4.000-8.000 km dan tekanan ban juga harus sering diperiksa setiap 500 km agar tetep terkontrol," katanya lagi.


0 comments:

Post a Comment