Tuesday, March 18, 2014

Ferrari dan Volvo Lama Tidak Bisa Pakai Apple CarPlay

Ferrari dan Volvo Lama Tidak Bisa Pakai Apple CarPlayJakarta - Kabar buruk bagi para pemilik Ferrari dan Volvo. Kedua merek ini mengatakan kalau mereka tidak ingin para pemilik mobil lama mengaplikasi sistem infotainment terbaru, Apple CarPlay.

Sistem yang diperlihatkan pertama kali di ajang Geneva Motor Show 2014 beberapa waktu lalu itu adalah fitur pintar yang memungkinkan iPhone milik pengendara terintegrasi di dalam sistem infotainment.

Pengendara bisa menggunakan iPhone saat berkendara dengan aman seperti mengakses fitur-fitur yang ada dalam layar audio yang tersedia.

Ferrari mengklaim di antara semua pabrikan mobil yang ada, baru Ferrari yang menggunakan dan menerapkan fitur canggih tersebut di California T yang baru mereka perlihatkan.

Bukan hanya Ferrari yang akan menggunakan teknologi itu, pabrikan mobil lainnya juga sudah menyatakan ketertarikannya. Pabrikan tersebut seperti Honda, Hyundai, Jaguar, Mercedes-Benz dan Volvo.

Selain itu, ada juga gelombang kedua yang sudah siap dengan fitur CarPlay seperti BMW, Chevrolet, Ford, KIA, Land Rover, Mitsubishi, Nissan, Opel, Citroen, Peugeot, Subaru, Suzuki dan Toyota.

Namun, baik Ferrari maupun Volvo enggan membantu pemilik mobil lama untuk meng-upgrade sistem infotaiment mobilnya dengan CarPlay.

"Sistem CarPlay baru hanya tersedia pada berbagai mobil baru dan tidak dapat diinstal pada yang lebih tua," kata Ferrari dalam sebuah email ke Apple Toolbox seperti dikutip Left Lane News.

"Kami belum mengumumkan rencana untuk solusi aftermarket untuk Apple CarPlay," kata seorang juru bicara Volvo.

Di sisi lain, berbeda dengan Ferrari dan Volvo, Mercedes-Benz dikabarkan tengah bekerja agar CarPlay bisa teraplikasi untuk kendaraan yang lebih tua meski mereka belum mengumumkan kapan hal itu bisa dilakukan.

0 comments:

Post a Comment