Tuesday, March 18, 2014

Gara-gara Recall, Bos Cantik Mary Barra Minta Maaf

Gara-gara Recall, Bos Cantik Mary Barra Minta MaafDetroit - Bila salah, meminta maaf lah. Pesan lama itulah yang diwujudkan oleh si cantik Mary Barra. Karena terlambat melakukan penarikan kembali (recall) pada jutaan mobil produksi General Motors (GM), Barra meminta maaf.

Raksasa asal Amerika Serikat, GM, secara mengejutkan mengumumkan kalau mereka akan melakukan penarikan kembali pada 1,5 juta kendaraan. Dengan begitu, GM terhitung sudah menarik 3,1 juta kendaraan setelah beberapa waktu lalu menarik 1,6 juta kendaraan.

Penarikan kembali 1,6 juta kendaraan yang dilakukan pertama oleh GM itu terpaksa dilakukan karena adanya masalah di stop-kontak pada mobil produksi GM yang membuat mesin tiba-tiba mati hingga kantung udara yang tidak berfungsi.

Sedangkan recall terbaru dilakukan karena diduga ada masalah di kabel airbag, bagian rem dan komponen lainnya di beberapa model.

Lembaga yang memperhatikan masalah keamanan kendaraan di AS, Center for Auto Safety mengatakan kalau tidak kurang dari 303 jiwa melayang terkait masalah malfungsi airbag di mobil-mobil GM ini.

Padahal, GM hanya mengaku kalau masalah ini menyebabkan 34 kecelakaan dengan 12 kematian. Raksasa yang bermarkas di Detroit ini pun mengatakan kalau laporan ratusan jiwa yang melayang itu sebagai laporan tanpa analisis mendalam dan penunh spekulasi.

"Ada yang salah dengan proses kami dalam hal ini, dan hal-hal buruk terjadi," kata Barra di Reuters.


0 comments:

Post a Comment