Tuesday, March 18, 2014

Mobil Ini Tersendat Gara-gara Mobil Murah

Mobil Ini Tersendat Gara-gara Mobil MurahJakarta - Mobi hatchback asal India Tata Vista 1.400 cc sudah meluncur ke pasar Indonesia sejak tahun lalu. Tapi sayang, kehadirannya di Indonesia mengalami kendala.

Masalahnya adalah regulasi aturan mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost and Green Car). Karena ada regulasi mobil murah ini, Tata Vista jadi tidak kompetitif dari segi harga.

Seperti yang dijelaskan Head of Marketing PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Apong Arfiansha, hatchback Vista dibanderol Rp 135 juta sementara mobil murah dan ramah lingkungan dibanderol Rp 100 jutaan.

"Agak sudah karena ada mobil murah dan ramah lingkungan. Kita lagi lihat-lihat segala kemungkinan. Soalnya dari segi harga tidak berjauhan, tapi dari segi kualitas, bagusan kita. Mesin besar, kabin penumpang lebih luas," kata Apong.

"Dan faktanya tidak hanya Tata Vista, mobil mesin 1.200 cc lainnya juga kena imbas," lanjutnya.

Tahun 2013, Tata Vista 1.400 cc terjual sebanyak 27 unit (wholesale), sementara Januari 2014 terjual 8 unit dan Februari 2014 terjual sebanyak 5 unit. Dijelaskan Apong seharusnya angka penjualan Vista lebih tinggi.

Head Marketing and Sales PT Tata Motos Distributor Indonesia (TMDI), Manoj Arora yang mendapati kenyataan ini mengungkapkan tidak akan menghentikan penjualan Tata Vista di Tanah Air.

"Tata Vista tetap kita jual, jadi nanti ada Vista dan Bolt. Kedua mobil ini akan meningkatkan pangsa pasar Tata Motors di Indonesia," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment