Thursday, March 6, 2014

Kolaborasi Mercy-Infiniti Lahirkan Mobil Kecil

Kolaborasi Mercy-Infiniti Lahirkan Mobil KecilJenewa - Kolaborasi antar pabrikan mobil di industri otomotif sudah sangat lumrah. Kali ini giliran Daimler Mercedes-Benz yang berkolaborasi dengan merek mewahnya Nissan, Infiniti.

Diberitakan laman AutomotiveNews Europe, Jumat (7/3/2014) kolaborasi itu bertujuan untuk mengembangkan mobil kompak, memperluas produksi di Amerika Utara dan untuk Infiniti bisa memperluas line-up.

Tidak banyak informasi yang bisa didapatkan, tapi kabarnya rencana ini akan secepatnya mendapatkan persetujuan Daimler. April mendatang diperkirakan sudah mendapatkan persetujuan dan mobil yang sama-sama akan digarapnya direncanakan mulai diproduksi pada akhir tahun 2017 mendatang.

Selain itu, Daimler dan Nissan telah mengatakan keduanya ingin meningkatkan kerjasama dalam memproduksi mobil premium berukuran kecil. Sampai saat ini, kerjasama ini belum mencapai keputusan bersama yang resmi.

Jika semuanya sudah berjalan dengan baik maka perjanjian ini akan membantu Infiniti untuk mengis kesenjangan yang besar terutama di segmen SUV baru, sedan dan coupe.

Sebagai imbalannya, Daimler akan mendapatkan kesempatan untuk memproduksi mobil dengan penggerak roda depannya di Amerika Utara.


0 comments:

Post a Comment