Thursday, March 6, 2014

Orang Terkaya di Dunia Mulai Serius Garap Industri Otomotif

Orang Terkaya di Dunia Mulai Serius Garap Industri OtomotifShanghai - Perusahaan mesin milik Bill Gates, EcoMotors dan Khosla Ventures baru saja menggaet mitra baru yang berasal dari China. Ya, dia adalah FAW Jingye Engine Co atau anak perusahaan dari FAW Group Corp.

Diberitakan laman Bloomberg, Jumat (7/3/3014) dalam kerjasama ini Bill Gates tengah menenamkan investasi sebesar 200.000 US$. Investasi itu akan digunakan memperluas pabrik untuk memproduksi 100.000 mesin pertahun di Shanxi yang dimulai pada tahun 2015 nanti.

Nantinya, teknologi mesin yang dimiliki oleh EcoMotors yang diklaimnya dapat menurunkan emisi dan meningkatkan ekonomi bahan bakar akan dikembangkan dan dijual oleh perusahaan patungan yang baru. Tujuan utamanya untuk konsumen lokal.

"Untuk pelanggan di China, nantinya dapat menikmati teknologi mesin yang terjangkau dan akan memberikan dampak yang positif bagi transportasi negara itu," ujar EcoMotors President and Chief Operating Officer Amit Soman.

Untuk diketahui, FAW Jingye itu sendiri merupakan perusahaan patungan antara FAW Group dan Beida New Energy Investment Fund Managemen Co.

Sedangkan Bill Gates itu sendiri yang merupakan pendiri dari Microsoft berinvestasi pada EcoMotors pada tahun 2010 dan pada 2012 perusahaan itu mengalami peningkatan.


0 comments:

Post a Comment