Thursday, April 10, 2014

Beda Spek, Fortuner dan Innova di Indonesia Bebas Recall

Beda Spek, Fortuner dan Innova di Indonesia Bebas RecallJakarta - Toyota tengah menarik 6,39 juta unit mobil di seluruh dunia. Dari semua mobil yang di recall ada beberapa model yang juga di pasarkan di Indonesia, seperti Corolla, Yaris, Fortuner, Innova dan Camry. Penarikan itu salah satunya karena adanya masalah kabel spiral pada airbag.

Lalu bagaimana untuk Fortuner dan Innova yang dijual di pasar otomotif nasional?

GM Corporate Planning and Public Relations PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo menuturkan, Toyota Motor Corp (TMC) memang sudah mengumumkan masalah recall dan pihaknya sudah mengkonfirmasi kepada Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Setelah diperiksa untuk Fortuner dan Innova di Indonesia bebas dari recall.

"Kami di TAM sudah mendapatkan konfirmasi resmi dari TMMIN untuk Fortuner dan Innova di Indonesia terbebas dari recall," ujar wanita yang akrab disapa Wiwied saat dihubungi detikOto, Kamis (10/4/2014).

Dijelaskannya, bebasnya recall untuk Fortuner dan Innova di Indonesia itu dikarenakan item yang terkena masalah antara di Indonesia dan di luar berbeda. Untuk yang digunakan diluar negeri, kabel spiralnya memiliki 5 dan 7 channel.

"Untuk pasar domestik Indonesia itu menggunakan kabel spiral 14 channel. Dengan demikian dapat dipastikan tidak terkena recall karena speknya beda," bebernya.

Lalu bagaimana dengan Corolla, Yaris dan Camry?

"Untuk Corolla, Yaris dan Camry yang terkena recall hanya yang diproduksi di Jepang dan Amerika. Sedangkan untuk yang dijual di Indonesia diproduksi oleh Thailand," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment