Thursday, April 10, 2014

Kapan Karimun Wagon R Matik Lahir, Suzuki?

Kapan Karimun Wagon R Matik Lahir, Suzuki?Jakarta - Produsen mobil Suzuki senang dengan performa penjualan dari mobil murah mereka, Karimun Wagon R. Namun, kapan Karimun Wagon R akan ada versi transmisi otomatis?

Saat ini, Karimun Wagon R menggendong mesin generasi terbaru dari K10B, DOHC yang ringan dan bertenaga, Multi Point Injection serta Penggerak Roda Depan (FWD).

Dengan menggunakan mesin berkapasitas 1,000 cc, 12 valve dengan 3 silinder bertenaga 68 PS dan torsi 90 Nm yang akan disalurkan melalui transmisi 5-speed.

4W Marketing & DND Director PT. Suzuki Indomobil Sales Davy J. Tuilan mengakui kalau saat ini Suzuki tengah mengetes transmisi matik untuk Karimun Wagon R ini.

"Sedang di tes di India. Kapan selesainya kita belum tahu," ujarnya di Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Davy lalu menjelaskan kalau saat ini kandungan lokal Karimun Wagon R sudah 65 persen. 35 persen lain disuplai dari India.

Versi transmisi otomatis dari Karimun Wagon R India ini yang nanti akan diadopsi oleh Suzuki Indonesia. Sebab standar emisi kedua negara tidak jauh beda yakni Euro2. Versi Jepang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi karena sudah menerapkan standar emisi Euro4.


0 comments:

Post a Comment