Thursday, April 10, 2014

Subaru Belum Tergugah Main di Segmen MPV

Subaru Belum Tergugah Main di Segmen MPVManila - Berbeda dengan pasar di negara-negara lain, di Indonesia pasar otomotif yang paling besar ada disegmen MPV (multi purpose vehicle). Sudah banyak pabrikan mobil khususnya asal Jepang yang bermain disegmen itu.

Lalu apakah mungkin Subaru akan melahirkan varian baru seperti mobil keluarga (MPV) di Indonesia?

"Apakah kami akan memperkenalkan MPV di market Indonesia? Saat ini kami belum memiliki rencana, tapi kami akan melihat pasar terlebih dahulu dan kebutuhan konsumen. Kami harus melakukan 'study' terlebih dahulu," ujar Subaru Vehicle Research and Experiment Dept, Tetsuo Fujinuki, seperti dilaporkan reporter detikOto, M Luthfi Andika dari Manila, Filipina.

Saat disigung, mungkinkah Subaru berniat membangun pabrik di Indonesia, seperti pabrik Subaru di Malaysia? Tetsuo meyakinkan hal tersebut belum akan terwujud.

"Kami memiliki pabrik di Malaysia, dan akan banyak varian yang akan lahir disana nantinya. Dan saat ini pabrik Subaru di Malaysia masih bisa memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia atau pun negara ASEAN," tambah Tetsuo.

Saat ini Subaru di Indonesia masih mengandalkan varian SUV mereka Subaru Forester dan Subaru Croosover XV. Bahkan varian entry level Subaru XV menjadi varian backbone Subaru di negara-negara ASEAN.


0 comments:

Post a Comment