Thursday, April 10, 2014

Ini Alasan Subaru Pasang Transmisi Manual di Mobil Balapnya

Ini Alasan Subaru Pasang Transmisi Manual di Mobil BalapnyaJakarta - Mobil balap Subaru, WRX STI model terbaru sudah hadir di ASEAN. Namun ternyata meski pabrikan lain sudah mulai meninggalkan transmisi manual, Subaru justru mempertahankannya. Apa alasan utamanya Subaru?

"Kami melihat pasar, dan kami memilih untuk menggunakan transmisi manual kepada WRX STI," kata Subaru Vehicle Research and Experiment Dept, Tetsuo Fujinuki, seperti dilaporkan reporter detikOto, M Luthfi Andika dari Manila, Filipina.

Karena untuk bisa memaksimalkan tenaga dari Subaru WRX STI, Tetsuo menilai paling cocok menggunakan transmisi manual.

"Dengan menggunakan transmisi manual Subaru WRX STI bisa mendapatkan tenaga yang maksimal, sulit untuk menjelaskannya. Karena kalau yang matik itu tidak mungkin bisa mendapatkan tenaga yang maksimal dari WRX," ucapnya.

Dia pun meminta media untuk menjajal sendiri performa Subaru WRX STI. Subaru WRX STI menggunakan mesin Boxer Turbocharged 2.5 liter. Mesin boxer ini mampu menyemburkan tenaga hingga 221 kW dan memiliki torsi hingga 407 Nm.

Tidak berhenti sampai disitu, mesin Turbocharged Boxer berkapasitas 2,5 liter mengadopsi transmisi manual enam percepatan yang dilengkapi dengan short throw shifting (perpindahan persneling singkat).

Bahkan dikatakan mesin Boxer terbaru 2.5 liter milik Subaru WRX STI ini bisa lebih ngebut dengan memodifikasi sistem SI-Drive. Sehingga setiap pengendara bisa merasakan kekuatan yang berbeda dengan tetap nyaman dikendarai mulai dari tenaga rendah hingga kecepatan tinggi namun tetap efisien.


0 comments:

Post a Comment