Thursday, April 10, 2014

Ini Bedanya Kabel Spiral Airbag Fortuner dan Innova di RI dengan Luar Negeri

Ini Bedanya Kabel Spiral Airbag Fortuner dan Innova di RI dengan Luar NegeriJakarta - Toyota Fortuner dan Innova di luar Indonesia terkena recall karena adanya masalah pada kabel di roda kemudi yang menyebabkan lampu peringatan airbag pada instrument cluster terus menyala. Untuk yang dijual di pasar otomotif nasional bebas dari recall karena kabel spiralnya berbeda.

Executive General Manager External Affairs Division PT TMMIN, Bob Azam, menuturkan untuk Fortuner dan Innova yang terkena recall itu memiliki kabel spiral yang jumlahnya 5-7 channel sedangkan yang ada di Indonesia memiliki 14 channel.

Lalu apa yang membedakan kabel spiral 5-7 channel dengan 14 channel?

"Kalau 5-7 channel itu hanya untuk menyambung langsung ke airbag saja, sedangkan untuk 14 channel itu terhubung ke beberapa komponen seperti MID, Audio control dan lain sebagainya," terang Bob saat dihubungi detikOto, Kamis (10/4/2014).

Ketika ditanya lagi, kenapa terjadi perbedaan jumlah channel antara Fortuner dan Innova yang di pasarkan di luar dan di Indonesia?

Bob menjelaskan lebih lanjut, sebenarnya perbedaan itu lebih kepada kebutuhan dari konsumennya saja. Konsumen di luar Indonesia lebih melihat praktisnya saja sedangkan konsumen Indonesia permintaanya lebih banyak ketimbang di luar.

"Kalau di kita (Indonesia) lebih banyak konektingannya," katanya sambil tersenyum.

"Jadi kita sudah benar-benar pastikan untuk di Indonesia tidak ada masalah dan tidak akan seheboh yang di negara lain," pungkasnya.



0 comments:

Post a Comment