Thursday, April 10, 2014

Bermasalah, Ribuan Unit Mobil VW Dihentikan Penjualannya

Bermasalah, Ribuan Unit Mobil VW Dihentikan PenjualannyaWolfsburg - Belakangan ini beberapa produsen mobil tengah dirundung masalah. Setelah banyak yang melakukan recall, kini pabrikan Volkswagen (VW) mengatakan akan menghentikan penjualan 27.000 unit mobil di Amerika Utara.

Model mobil VW yang akan dihentikan penjualannya adalah VW Jetta, Beetle, dan Passat dengan mesin 1.8-liter bertransmisi otomatis. Hal itu dilakukan karena mengalami masalah pada oli transmisi yang bocor demikian dilansir Reuters, Kamis (10/4/2014).

Ketiga model mobil yang bermasalah itu merupakan produksi setelah 1 Februari 2014. O-ring yang menghubungkan pendingin ke transmisi rusak sehingga menyebabkan kebocoran. Hal ini dapat menyebabkan risiko kebakaran dalam kondisi ekstrim.

Menurut VW, dari 27.000 unit mobil, 25.000 unitnya berada di Amerika Serikat dan sekitar 2.000 ada di Kanada.

Beruntungnya, VW belum menemukan laporan adanya kebakaran atau kecelakaan akibat kerusakaan itu. VW berjanji akan segera menindaklanjuti masalah ini dan akan melaporkannya ke pemilik kendaraan.

Selain itu, VW juga menegaskan, pemilik 3 model mobil tersebut yang berada di luar Amerika Utara tidak perlu khawatir karena untuk diluar itu tidak mengalami masalah.


0 comments:

Post a Comment