Tuesday, May 20, 2014

Ini Alasan KIA Belum Punya Pabrik di Indonesia

Ini Alasan KIA Belum Punya Pabrik di IndonesiaJakarta - KIA merupakan salah satu pabrikan mobil yang belum memiliki fasilitas perakitan atau pabrik di Indonesia. Padahal penjualan KIA di pasar otomotif nasional terbilang cukup bagus, dalam 1 tahun sedikitnya bisa menjual mobil sebanyak 12.000 unit.

Ketika ditanyakan kenapa dan kapan KIA Mobil Indonesia membangun pabrik perakitan di Indonesia?

Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia (KMI), Hartanto Sukmono, menjelaskan KMI merupakan distributor untuk Indonesia, jadi jadi KIA bukan produsen untuk di Indonesia, seperti para pabrikan mobil Jepang yang ada di Indonesia.

"Kita itu prinsipalnya ada di Korea, saat ini KIA Motor Corp (KMC) belum memiliki fasilitas manufacturing di Indonesia," beber Hartanto di Jakarta.

Hartanto menjelaskan, alasan belum memiliki pabrik karena semua keputusan tergantung kepada prinsipal, dan KMI tidak bisa menekan prinsipal, karena KMI bukan perusahan milik prinsipal, jadi tidak bisa menentukannya.

"Sampai saat prinsipal belum menentukan untuk membuat pabrik. Tapi prinsipal sudah melirik, tapi untuk keputusannya saya belum bisa pastikan," katanya.





0 comments:

Post a Comment