Tuesday, May 20, 2014

RX-150 Dituding Menjiplak, Apa Jawaban Minerva?

RX-150 Dituding Menjiplak, Apa Jawaban Minerva?Jakarta - Minerva RX-150 resmi meramaikan pasar motor sport full fairing Indonesia. Motor sport ini sangat kompetitif dengan harga murah Rp 21,950 juta (OTR Jakarta).

Namun kehadiran motor ini membuat beberapa orang memberikan tanggapan miring. Minerva RX-150 dituding mirip dengan Yamaha R15. Bagaimana tanggapan PT Minerva Motor Indonesia (MMI) soal ini?

"Desain, kerja sama kita secara desain tetap menggunakan teknologi Sachs dari Jerman yang merancang desain ini. Kalau ada beberapa kesamaan dengan kompetitor itu mengkin secara sepintas, tapi secara detail tidak sama. Kita bukan copy product. Kita kembangkan dari desain dan teknologi. Yang kita kembangkan yang terbaik," kata Presiden Direktur PT Minerva Motor Indonesia (MMI) Kristianto Goenadi di sela-sela peluncuran RX-150 di hotel Holiday Inn di Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa (20/5/2014).

Menurut Kristianto, jika dibandingkan dengan motor sport kompetitor, Minerva RX-150 satu ini memiliki ciri khas tersendiri yang tidak mungkin bisa disamakan dengan merek lain. Yang membedakan yaitu mulai dari lampu depan, frame, desain tangki.

Desain Minerva RX-150 itu sendiri sudah dipantenkan MMI untuk menghindari kekisruhan dalam bisnis otomotif roda dua di Indonesia.

"Head lights jauh berbeda, frame jauh berbeda, desain tangki BBM tidak sam. Kita memantenkan desain ini secara world wide," beber Kristianto.

Minerva RX-150 dilengkapi mesin kapasitas 149,8 cc 1 silinder 4 stroke 2 Valve liquid cooled. Mesin ini bisa melontarkan tenaga 14,8 dk pada 10.000 rpm dan torsi 11,1 Nm pada 8.500 Nm.

Mesin 150 cc itu disandingkan dengan transmisi 5 percepatan dan sistem asupan bahan bakar minyak model karburator. Motor sport ini memiliki electric start.

Untuk sasisnya menggunakan rangka twinspar (delta box), yang dikaitkan dengan suspensi depan telescopic dan suspensi belakang linked type monocross. Sementara untuk roda menggunakan pelek ukuran ring 17 (depan/belakang).


0 comments:

Post a Comment