Tuesday, May 20, 2014

KIA: Carens Versi Diesel Sedang Dalam Pengujian

KIA: Carens Versi Diesel Sedang Dalam PengujianJakarta - All New KIA Carens yang dijual di Indonesia hanya tersedia mesin bensin. Ternyata, untuk versi mesin dieselnya, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) tengah melakukan pengujian internal di jalanan Indonesia.

Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia (KMI), Hartanto Sukmono, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengujian Carens mesin diesel di jalanan dan belum selesai untuk diuji.

"Kalau KMI ngetes mobil diesel, terakhir Sorento diesel itu harus lebih dari 100.000 km. Itu sebagai salah satu persyaratan yang ditentukan oleh kami dalam mengetes mobil diesel," ujar di sela-sela acara launching KIA Morning di Prive FX, Senayan, Jakarta, Selasa (20/5/2014) kemarin.

Hartanto menambahkan, dalam 1 hari kira-kira pengetesannya bisa sampai 300 km dan ini terus dilakukan selama 24 jam dan setiap hari tanpa ada hentinya.

"Yang diganti itu hanya supirnya saja, mereka ganti-gantian. Pengujiannya kita lakukan di jalanan Jakarta, Bandung, pokoknya disekitaran Jawa Barat saja," imbuhnya.

Ketika ditanya, apakah Carens diesel akan diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang akan digelar September mendatang?

"Belum tahu, sebab kami belum bisa memastikannya," kata pria berkacama ini.

Lalu apakah Carens diesel akan ditempatkan sebagai varian tertinggi dari Carens yang dijual di Indonesia?

Menurut Hartanto, versi dieselnya pasti harganya lebih mahal dibandingkan versi mesin bensin. Nantinya mesin diesel untuk Carena ini akan menggunakan mesin turbo berkapasitas mesin 1.700 cc.

"Semoga hasilnya bagus dan kompetitir. Kalau hasilnya bagus ya why not, yang penting kompetitif dulu saja. Pengetesannya juga pakai solar biasa, kalau pakai solar yang Pertadex sudah pasti oke," tuntasnya.

0 comments:

Post a Comment