Tuesday, May 20, 2014

Yamaha R25, Harga Lebih Murah, Power Lebih Besar

Yamaha R25, Harga Lebih Murah, Power Lebih BesarMedan - Produsen motor Yamaha baru saja memperkenalkan R25. Di atas kertas, motor ini akan mampu mengobrak-abrik pasar yang di isi oleh CBR250R dan Ninja 250. Harga lebih murah dengan power lebih besar dan desain stylish jadi penggoda.

Diperlihatkan hari ini, Yamaha YZF-R25 hadir dengan harga Rp 53 juta. Harga ini lebih murah dari Kawasaki Ninja 250 yang dilepas dengan harga Rp 57 juta. Adapun All New Honda CBR250R yang baru diperlihatkan 6 hari lalu belum diumumkan harganya oleh Honda.

Tapi, meski memiliki harga yang lebih murah dibandingkan rivalnya, Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yutaka Terada di Danau Toba mengatakan kalau Yamaha tidak terlalu mengedepankan keunggulan harga tersebut, namun akan lebih mengedepankan desain dan performa mesin yang digendong R25.

Karena bukan hanya lebih murah dibanding penguasa pasar motor sport full-fairing bermesin 250 cc di Indonesia, kemampuan mesin R25 malah lebih kuat dibanding pendahulunya dari merek-merek lain.

"Yamaha tidak mau kompetisi harga. Yamaha mau kompetisi di performa, mau kompetisi di desain," kata Terada.

Berbekal mesin injeksi 4 langkah 2 silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya.

Mesin tersebut menurut Yamaha mampu melahirkan kekuatan yang sangat besar di kelasnya yakni 26.5 kW atau 36 PS di 12.000 rpm.


0 comments:

Post a Comment