Tuesday, May 20, 2014

Ini Alasan Yamaha Tidak Pasang Rem ABS di R25

Ini Alasan Yamaha Tidak Pasang Rem ABS di R25Medan - Tidak seperti Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250, Yamaha R25 lahir tanpa pilihan motor dengan rem Antilock Brake System atau ABS. Kenapa tidak sekalian dikeluarkan, Yamaha?

Memiliki banderol hanya Rp 53 juta --lebih murah dibanding lawan-lawannya-- Yamaha yakin R25 bisa terjual hingga 1.000 unit tiap bulan. Selain itu, model yang memulai debut dunia di Danau Toba tersebut juga akan di ekspor ke berbagai negara.

Tapi bila diamati, R25 yang ditawarkan Yamaha hanya 1 tipe, tanpa tipe yang lengkap dengan ABS.

Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yutaka Terada mengatakan kalau sebenarnya mereka sudah memikirkan hal itu. Hanya saja, kini mereka memilih untuk 'cek ombak' terlebih dahulu.

"Bila pasar meminta tentu akan kita siapkan. Dan kini memang sedang dipersiapkan," katanya di Danau Toba, Sumatera Utara, Selasa (20/5/2014).

Saat ini Yamaha menawarkan R25 dengan desain supersport yang diwarisi dari YZR-M1. Balutan fairing multi layer di kanan dan kiri yang merupakan ciri khas R-Series juga ada di motor ini bersama pelek aluminum dengan ban tapak lebar yang pada akhirnya membuat Yamaha menyebut motor ini sebagai superbike yang nyaman dikendarai sehari-hari.

Di tengah motor ada mesin injeksi 4 langkah 2 silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya.

Mesin tersebut menurut Yamaha mampu melahirkan kekuatan yang sangat besar di kelasnya yakni 26.5 kW atau 36 PS.


0 comments:

Post a Comment