Tuesday, July 1, 2014

Audi Siapkan Suspensi dari Serat Kaca

Audi Siapkan Suspensi dari Serat KacaJakarta - Bobot kendaraan menjadi isu hangat produsen mobil global. Berbagai cara dilakukan seperti menggunakan serat karbon dan plastik. Nah, baru-baru ini ada lagi yaitu pegas suspensi dari bahan serat kaca.

Adalah produsen mobil Audi yang memanfaatkan suspensi dari bahan serat kaca atau glass fiber-reinforced polymer (GFRP), yang disebut-sebut mengurangi bobot kendaraan.

Mengutip caradvice, Selasa (1/7/2014), suspensi dari bahan serat kaca diklaim Audi lebih ringan 40 persen dari pegas baja.

Dijelaskan Audi setiap pegas hanya memiliki beban sekitar 1,6 kg, sementara pegas baja bisa mencapai 2,7 kg. Jadi bobot kendaraan berkurang signifikan.

Selain lebih ringan, pegas serat kaca diakui Audi lebih kuat dan tak menyebabkan korosi jika digunakan bertahun-tahun. Kabarnya komponen tersebut pertama kali pada mobil premium Audi sebelum akhir 2014.

"Pegas GFRP mengurangi bobot kendaraan. Kami ingin meningkatkan impresi berkendara menjadi lebih tepat dan meningkatkan kenyamanan," tutup Audi Technical Development, Dr Ulrich Hackenberg.


0 comments:

Post a Comment