Tuesday, July 1, 2014

Minggu Pertama Puasa, Jika Badan Lesu Baiknya Ngangkot

Minggu Pertama Puasa, Jika Badan Lesu Baiknya NgangkotJakarta - Tak ada bedanya dengan pengendara sepeda motor, pengemudi mobil juga harus tetap menjaga kondisi atau fisik pada tubuh. Tapi, pengendara mobil jauh lebih memerlukan konsentrasi penuh saat berkendara di bulan puasa.

Menurut Psikolog dari Teman Hati Konseling, Ajeng Raviando sebaiknya bagi pengguna mobil di bulan puasa ini hindari berkendara saat kondisi tubuh atau fisik Anda sedang kurang baik karena konsentrasi saat berkendara sangat dibutuhkan.

"Dilihat dari sisi prikologis tidak ada yang harus dilakukan, jika memang kondisi tubuh sedang tidak fit ada baiknya Anda tidak berkendara. Atau Anda bisa menggunakan transportasi umum," kata Ajeng saat dihubungi detikOto, Selasa (2/7/2014).

Ajeng menambahkan, ada baiknya juga Anda di minggu-minggu pertama puasa tidak berkendara karena tubuh Anda sedang dalam masa penyesuaian. Sebagai gantinya, Anda menggunakan angkutan umum.

"Minggu pertama biasanya orang lebih menahan untuk tidak berkendara, tapi di minggu kedua dan seterusnya orang sudah mulai berkendara lagi karena di minggu pertama masih menyesuaikan dengan kondisi puasa," bebernya.

Menurut Ajeng, dari segi prikologis tidak perlu ada trik atau tips khusus saat berkendara di bulan puasa. Hanya saja, Anda lebih memperhatikan kondisi tubuh baik secara mental atau psikis. Dengan begitu, Anda akan berkendara dengan baik.


0 comments:

Post a Comment