Tuesday, July 1, 2014

Ikuti Jejak Ford, Volkswagen Pakai Blackberry

Ikuti Jejak Ford, Volkswagen Pakai BlackberryBochum - Sebuah terobosan dilakukan Volkswagen. Alih-alih memilih CarPlay besutan Apple, perusahaan otomotif asal Jerman itu melibatkan BlackBerry untuk sistem infotainment di mobilnya. Langkah Volkswagen itu mengikuti Ford yang sudah lebih dulu menggunakan sistem Blackberry.

Sebagai langkah awal, VW baru saja mengakuisisi alih pusat penelitian dan pengembangan BlackBerry Eropa di Bochum, Jerman. Di sana, VW dan Blackberry akan memperluas keahlian dan kemampuan di bidang konektivitas kendaraan mobil-mobil VW.

Akuisisi ini salah satu strategi dan inovasi baru VW agar interlinking pengemudi dan mobil dengan infrastruktur terbaru dapat lebih dioptimalkan.

Tidak hanya itu sistem yang ada di mobil juga akan terhubung dengan infrastruktur di sekitarnya dan lebih terintegrasi seperti mencari SPBU, hotel, restoran dan lain-lain.

"Konektivitas akan menjadi fitur kunci untuk mobil masa depan. Banyak pelanggan mengharapkan adanya kendaraan yang terhubung satu sama lain untuk kenyamanan dan keselamatan di jalan raya," kata Anggota Dewan Manajemen Volkswagen untuk Divisi Pengembangan, Dr Heinz-Jakob Neusser di situs resmi VW, Rabu (2/7/2014).


0 comments:

Post a Comment