Tuesday, July 1, 2014

Ini Alasan Nissan Hanya Hadirkan All New Elgrand 2.5 L

Ini Alasan Nissan Hanya Hadirkan All New Elgrand 2.5 LJakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan hanya memperkenalkan mesin 2.5 L untuk varian MPV premium mereka, All New Elgrand Highway Star. Dan sekaligus melupakan mesin 3.5 liter yang telah menempel digenerasi sebelumnya. Kira-kira apa alasannya ya Otolovers?

Seperti yang dikatakan Vice President Director NMI, Yoshiya Horigome, dalam pesan elekroniknnya kepada detikOto, Selasa (1/7/2014).

"Ini merupakan model terbaru dari All New Elgrand Highway Star (dengan membawa mesin 2.5 L-Red)," ujar Horigome.

Namun Horigome menuturkan, alasan utama hanya melahirkan mesin 2.5 L rupanya untuk menghindari pajak tinggi PPnBM yang bisa semakin membebani konsumen MPV Premium.

"Mesin Elgrand 3.5 L itu memang ada. Tapi karena pajak barang mewah, akhirnya kami hanya akan melahirkan mesin 2.5 L, dan rencananya kita tidak akan produksi lagi mesin 3.5 L," ucap Horigome.

Seperti dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, All-New Elgrand Highway Star 2.5 L akan memiliki akselerasi yang sangat responsif dan sudah mulai terasa dari kecepatan rendah. Bahkan dikatakan torsi tinggi yang dimiliki All New Elgrand terbaru ini, akan mampu memberikan respon dan pengalaman berkendara yang mengesankan berkat mesin 2.5 L QR25DE.

Dengan didukung Continuous Variable Transmission (Xtronic CVT M6) milik Nissan, mengendarai All-New Elgrand Highway Star 2.5 L diklain bakal terasa seru dan dan menyenangkan.


0 comments:

Post a Comment