Wednesday, August 20, 2014

Datsun Belum Mau Main Sedan di Indonesia

Datsun Belum Mau Main Sedan di IndonesiaJakarta - Dalam waktu kurang dari 4 bulan, Datsun sudah meluncurkan 2 mobil di segmen Low Cost and Green Car (LCGC). Pertama adalah GO+ Panca MPV dan yang kedua adalah GO Panca hatchback.

Di pasar otomotif Rusia, Datsun memiliki model Sedan. Lalu adakah rencana untuk meluncurkan model Sedan-nya ke pasar otomotif nasional?

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menerangkan, untuk model Sedan sampai saat ini belum ada rencana untuk masuk ke Indonesia. Karena, Sedan Datsun itu menggunakan stir kiri.

"Jadi jika dibawa ke Indonesia, pengembangan ke stir kiri akan memakan investasi yang sangat besar," kata Indri di acara soft launching Datsun Go Panca di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Terlepas dari itu, pasar Sedan di Indonesia juga terbilang cukup kecil jika dibandingkan dengan segmen-segmen lainnya yang ada di pasar otomotif nasional.

Masyarakat Indonesia belum tertarik dengan sedan dan lebih tertarik dengan mobil-mobil yang bisa menampung banyak orang seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) atau Sport Utility Vehicle (SUV).

"Pasar sedan di Indonesia juga masih kecil, apalagi sedan manual, jadi kita belum ada rencana kearah sana," pungkas Indri.


0 comments:

Post a Comment