Wednesday, August 20, 2014

Mazda Optimistis Mazda2 Bakal Cetak Rekor

Mazda Optimistis Mazda2 Bakal Cetak RekorHokkaido - Mazda akan merilis hatchback Mazda2 mulai musim gugur akhir tahun ini. Untuk Indonesia mobil akan diperkenalkan di Indonesia International Motor Show bulan September nanti. Mazda pun mengungkapkan keyakinannya kalau mobil ini bakal mencetak rekor.

"Kami cukup yakin All New Mazda2 akan mencetak rekor global yang cukup baik, seperti model generasi terbaru lainnya, dimana kami harap produk ini akan memimpin pertumbuhan brand Mazda secara keseluruhan. Kami berharap hal tersebut dapat terealisasi dalam waktu dekat," ujar General Manager Global Sales and Marketing Mazda Motor Corp Yasuhiro Aoyama yang menyambut wartawan dari berbagai dunia termasuk Indonesia saat test drive Mazda2 di Obihiro, Hokkaido, Jepang.

Selama ini untuk kawasan ASEAN, Mazda2 adalah produk Mazda yang memiliki angka penjualan paling tinggi di setiap negara. Kini dengan model barunya, Mazda ingin menembus batasan dan menetapkan standar baru dalam industri mobil compact.

Foto: All New Mazda2

"Target kami dalam mendesain Mazda2 adalah untuk merubah persepsi konvensional tentang fitur yang ada pada mobil hatchback. Di setiap area baik desain, performa berkendara, fungsionalitas dan masih banyak lainnya, kami ingin untuk terus menembus batasan. Kini kami yakin telah mencapai hal tersebut karena hasilnya cukup memuaskan," ujarnya.

Mazda saat ini tengah mengembangkan mobil-mobil generasi terbaru yang mengusung teknologi SKYACTIV yang dikembangkan sejak 2010. Diawali dengan CX-5 pada 2012, Mazda6 dan Mazda3, kemudian tahun ini Mazda2.

"Karena produk generasi terbaru ini, kini kami memiliki performa yang cukup menggembirakan khususnya di sisi bisnis. Kami mencetak angka yang cukup menguntungkan dengan net income 135,7 miliar yen pada tahun fiskal terakhir. Volume penjualan global kami meningkat 8% menjadi 1,33 juta unit. Tahun ini kami memperkirakan pertumbuhan yang lebih tinggi dengan peningkatan keuntungan hingga 18% dan peningkatan penjualan di 6,7% menjadi 1,42 juta unit. Lebih lanjut, kami juga mengharapkan pertumbuhan lebih tinggi di daerah ASEAN dengan menyasar peningkatan penjualan hingga 8% menjadi 80.000 unit," paparnya.

Di Indonesia sendiri, penjualan Mazda di Indonesia hingga bulan Juli 2014 mencapai 5.725 unit dengan penopang penjualan seperti CX-5 dan Biante.