Wednesday, August 20, 2014

Program Pendidikan Dasar Teknisi Honda di SMKN4 Bogor

Program Pendidikan Dasar Teknisi Honda di SMKN4 BogorBogor - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali meresmikan program kerjasama pendidikan dasar teknisi Honda. Kali ini giliran SMKN 4 Bogor yang berkesempatan mendapatkan program pendidikan ini.

HPM juga menyerahkan 1 unit mesin simulator, common tools, special tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen-komponen sistem kendaraan yang digunakan sebagai materi pendukung pendidikan di SMKN 4 Bogor.

Pendidikan Dasar Teknisi Honda merupakan program pendidikan dasar yang diberikan di SMKN 4 Bogor, yang bertujuan untuk mempersiapkan calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di diler-diler jaringan Honda.

Program Transfer Teknologi Honda ini dilakukan dengan membuka kelas khusus untuk program Pendidikan Dasar.

"Program pelatihan dan pendidikan dasar bagi para calon teknisi Honda merupakan jembatan untuk mempersiapkan para calon teknisi Honda yang berkuatlitas dan siap pakai untuk bekerja setelah mereka menyelesaikan program pendidikan di sekolah," ujar President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida di SMKN 4 Bogor, Kamis (21/8/2014).

Dijelaskannya, program Transfer Teknologi Honda ini dilakukan dengan membuka kelas khusus untuk program Pendidikan Dasar Teknisi Honda dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:

Memberikan training dan OJT kepada guru-guru SMKN 4 Bogor, Menyeleksi siswa-siswa berprestasi dan berkemauan tinggi untuk terjun langsung didunia Industri, Memberikan training dan OJT kepada siswa-siswa terpilih ke jaringan diler Honda selama jangka waktu minimal 5 bulan, dan Memberikan bantuan alat peraga training yang digunakan dalam proses belajar dan praktek di sekolah serta Memberikan kesempatan kerja kepada para siswa yang termasuk dalam program dijaringan dealer Honda.

"Hal ini sesuai dengan komitmen Honda secara global untuk terus-menerus meningkatkan keterlibatan sumber daya lokal di berbagai area bisnis. Karena itu, kami juga mendorong para siswa dari berbagai bidang untuk tidak ragu untuk berkarir di jaringan Dealer Honda," bebernya.

Sebelumnya, HPM juga telah memberikan sebanyak 39 donasi kepada Sekolah maupun Lembaga Pendidikan mulai dari tahun 2000 hingga tahun 2014.


0 comments:

Post a Comment