Wednesday, August 20, 2014

Ford Kembangkan Pesaing Toyota Prius Hybrid

Ford Kembangkan Pesaing Toyota Prius HybridJakarta - Ford Motor Co mengungkapkan bakal meluncurkan mobil hybrid baru pada akhir 2018 mendatang. Mobil hybrid bertenaga mesin bensin dan listrik itu rencananya untuk menyaingi Toyota Prius hybrid.

Dilansir Reuters, Rabu (21/8/2014), sumber terpercaya Ford menjelaskan mobil hybrid itu adalah mobil compact pertama Ford yang mengusung teknologi hybrid. Karena itu mereka mengatakan mobil tersebut berbeda dari hybrid Ford lainnya dari segi desain dan mesin.

Ford mengklaim, mengembangkan sistem hybrid baru adalah solusi menekan konsumsi bahan bakar minyak. Ford sendiri menegaskan jika mobilnya itu cukup efisien dalam konsumsi BBM.

Sekedar informasi, pesaing Toyota Prius hybrid dari Ford ini bukan hal baru. 4 tahun silam. Kedua perusahaan Ford dan Toyota pernah bekerjasama dalam pengembangan sistem hybrid.

Bisa jadi, mobil yang dimaksud hasil kolaborasi kedua perusahaan besar itu. Mereka menerapkan sistem baru pada masing-masing produk kendaraan. Sementara Ford mengembangkan mobil hybrid pesaing Toyota Prius.

Juru bicara Ford Chris Preuss kurang berkenan mengomentari spekulasi itu. Rencananya Ford dengan sistema hybrid baru itu akan lahir di pabrik perakitan Wayne di Michigan, AS dengan produksi per tahun sekitar 120.000 unit.


0 comments:

Post a Comment