Wednesday, August 20, 2014

Mazda Pertahankan Mesin 1.500 cc untuk Mazda2

Mazda Pertahankan Mesin 1.500 cc untuk Mazda2Jakarta - Mazda2 model terbaru memiliki beberapa pilihan mesin yang akan disematkan untuk produk hatchback ini di dunia. Tetapi untuk Indonesia Mazda tetap mempertahankan mesin berkapasitas 1.500 cc.

Mazda2 ada pilihan mesin diesel SKYACTIV D 1.500 cc, mesin bensin SKYACTIV G 1.300 dan 1.500 cc. Di pasar Jepang sendiri hanya tersedia mesin diesel 1.500 cc dan mesin bensin 1.300 cc.

"Di Indonesia pakai mesin 1.500 cc,," ujar Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia Astrid Ariani Wijani kepada wartawan Indonesia termasuk detikOto di Hokkaido, Jepang.

Karena itulah dalam sesi test drive di Sirkuit Internasional Tokachi, wartawan Indonesia hanya diperbolehkan mengambil gambar dan menguji Mazda2 bermesin 1.500 cc.

"Mesinnya juga tertutup dengan rapi ya," ujarnya sambil memperlihatkan mesin Mazda2.

Meski sama kapasitasnya, Mazda sudah melakukan perbaikan besar-besaran di mesin ini untuk mencapai performa yang lebih tinggi dari Mazda2. Jadi tidak menggunakan mesin yang sama lagi seperti dulu.

Selain mesin dengan bentuk piston yang unik, transmisinya juga kini mengusung transmisi SKYACTIV.

Sementara untuk eksteriornya, model terbaru Mazda2 yang lebih cantik dan dinamis. Mazda mulai memproduksi Mazda2 di pabrik Hofu Plant No 1 di Yamaguchi Jepang.

Mazda2 kini sudah mengusung teknologi khas Mazda yakni SKYACTIV. Ini adalah model keempat Mazda yang menggunakan teknologi itu setelah Mazda CX-5, Mazda6 dan Mazda3. Ini adalah pertama kalinya Mazda melakukan perubahan besar-besaran setelah 7 tahun.

Start dari Jepang pada musim gugur akhir tahun nanti, Mazda2 bakal disebar ke seluruh dunia.

0 comments:

Post a Comment