Wednesday, August 20, 2014

'Tak Mungkin Triumph Dibanderol Rp 100 Juta'

Jakarta - Triumph, merek motor asal Inggris memastikan tidak mungkin motornya dibanderol seharga Rp 100 jutaan di Indonesia. Motor tersebut dipastikan dihargai mulai Rp 300 - Rp 500 jutaan. Wah apa alasannya ya?

"Tidak mungkin Triumph akan dibanderol Rp 100 jutaan, kalau Triumph ada harga segitu saya tidak mau, dan saya tidak akan mau menjualnya juga," kata Direktur Diler Triumph 3S Gerai Motor Terpadu Pejaten Barat, Tito Sulistio.

Karena menurut dirinya Triumph sudah memiliki kelas atas tersendiri, dengan bergaya British dan kental dengan sejarah panjang.

"Kalau buat yang 'cepean' (Rp 100 jutaan) pasti konsumen akan lari (tidak akan mau mengendarai Triumph). Karena konsumen larinya akan ke atas (segmen yang lebih tinggi), jadi bukan harga murah yang dipermasalahkan. Karena gengsinya akan berbeda," ucapnya.

Tapi dirinya sangat setuju, jika Triumph melahirkan motor yang lebih kecil yang pas untuk ukuran orang Indonesia. Tanpa mengurangi kapasitas mesin, ketangguhan, desain terbaik dan tidak mengurangi harga jual.

"Tapi membuat motor yang lebih kecil, Saya setuju. Tanpa merubah posisinya sebagai kendaraan kelas atas, sebagai kendaraan life style yang bisa menjadi gaya hidup," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment