Friday, September 19, 2014

Asyik, Bisa Facebook dan Twitter-an di Mobil Mazda2

Asyik, Bisa Facebook dan Twitter-an di Mobil Mazda2Jakarta - Pesaing Toyota Yaris dan Honda Jazz, All New Mazda2 kini memiliki segudang fitur unggulan melebihi dari pendahulunya. Salah satu yang menonjol adalah dari sisi entertaiment di kabin mobil ini. Teknologi entertainment itu disebut MZD connect. Apakah itu?

MZD Connect merupakan fitur hiburan yang menghubungkan perangkat mobile dengan kendaraan untuk menikmati web content (SNS dan radio internet), media sosial, dan musik pada perangkat yang dihubungkan melalui sistem konektivitas (Bluetooth®/USB) berupa layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi tinggi yang dihasilkan dari Thin Film Transistor (TFT).

"Bukan berarti surfing di web sambil berjalan, hanya beberapa notifikasi Facebook, Twitter, jika dapat pesan, daripada buka HP nya, sudah diatur dengan posisi pengendara tanpa mengganggu konsentrasi pengemudi," ujar Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana di arena IIMS.

Astrid menjelaskan MZD Connect hanya memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk bisa membaca pesan yang masuk dalam akun media sosialnya. Sehingga pengemudi mendapat notifikasi pesan dengan phone type dengan text 7 baris yang bisa dibaca.

"Jadi tidak bisa balas pesannya, hanya baca saja," tuturnya.

Apakah sistem ini akan membahayakan pengemudi? Astrid mengatakan hal itu tergantung si pengemudi.

"Membahayakan atau enggak balik lagi ke pengemudi, kita buat entertainment system yang bisa membantu pengendara yang tidak mengganggu pengemudi," jelasnya.

Selain itu, MZD connect juga memiliki fitur AM/FM Tuner & CD/DVD Player (MP3/WMA compatible, Internet radio integration via Bluetooth, Bluetooth hands-free phone and audio streaming, Bluetooth command switch yang berada pada roda kemudi.

"Ada fitur DVD, tapi akan mati jika mobil berjalan, dan akan menyala lagi ketika mobil berhenti, misalnya macet," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment