Friday, September 19, 2014

Mazda Jamin Fitur Facebook dan Twitter-an Tak Membahayakan Saat Berkendara

Mazda Jamin Fitur Facebook dan Twitter-an Tak Membahayakan Saat BerkendaraJakarta - PT Mazda Motor Indonesia menjamin bahwa fitur MZD Connect di All New Mazda 2 yang bisa terkoneksi dengan media sosial saat berkendara tidak membahayakan pengemudi. Sebab, fitur tersebut sudah dirancang sedemikian rupa untuk mengutamakan keselamatan berkendara.

"Fitur ini tidak membahayakan pengemudi, sudah dirancang mengutamakan safety. Saftey nomor satu, ada saat dimana dari menu di lock kalau mobil lagi jalan," ujar Product Planning Expert Bonar Pakpahan di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Bonar menegaskan bahwa fitur tersebut tidak akan membuat pengemudi bisa terlalu aktif dalam bersosial media.

"Saya tidak bisa membalas seperti membalas di smartphone, misalnya ada notifkasi 'makan disini', jadi jawabnya hanya 'ya', tidak mengganggu saat mengemudi," tuturnya.

Sementara itu Program Manager Product Divison PT MMI Minoru Takata menjelaskan untuk meminimalisir kecelakaan dalam berkendara, pengemudi bisa menggunakan instruksi suara (voice command) untuk fitur tersebut.

"Pasti bahaya kalau mengendarai kendaraan sambil aktif bersosmed, konsepnya bisa pakai suara, voice command, misalnya twitter," jelasnya.

Takata juga menjelaskan MZD connect dapat dikendalikan melalui comannder control, pusat kendali multi fungsi yang memudahkan untuk mengoperasikan berbagai fungsi, seperti navigasi dan audio yang dapat dilihat dari layar sentuh 7 inch. Commander control ini diletakan pada floor console dekat dengan arm rest untuk memudahkan pengemudi untuk mengoperasikan berbagai fungsi tanpa mengganggu konsentrasi mengemudi.

"Displaynya ditinggikan, disesuaikan dengan jarak pandang dengan pengemudi. Si pengemudi, bisa mengoperasikan melalui tangan disisi tempat duduk," paparnya.

"Tidak direkomendasikan untuk mengetik langsung membalas pesan," lanjutnya.



0 comments:

Post a Comment