Friday, September 19, 2014

Ini Strategi Ford untuk Membuat Mobilnya Semakin Oke

Ini Strategi Ford untuk Membuat Mobilnya Semakin OkeJakarta - Persaingan di industri otomotif semakin ketat. Pabrikan mobil Ford menggunakan strategi One Ford untuk bisa terus menghasilkan kendaraan yang oke.

"Strategi One Ford ini sudah kita terapkan saat ini," kata Managing Director PT Ford Motor Indonesia Bagus Susanto kepada wartawan di IIMS Kemayoran, Jumat (19/9/2014).

Bagus mengatakan perusahaan biasanya memiliki divisi terpisah untuk wilayah masing-masing. Misalnya divisi Eropa mengurusi mobil di kawasan itu, kemudian divisi Amerika dan Asia Pasific.

"Kita tidak demikian kita ingin membuat jadi satu kesatuan," katanya.

Untuk itulah Ford kemudian melakukan survei ke berbagai negara untuk mengetahui apa yang dihargai konsumen. Hasilnya ada empat faktor yang menjadi perhatian pengguna mobil yaitu kualitas, efisiensi bahan bakar, keselamatan dan teknologi.

"Ternyata meski ada perbedaan di tiap wilayah namun empat faktor itu menjadi sesuatu yang diperhatikan konsumen," katanya.

Ford kemudian membangun mobil menggunakan standar kualitas, keselamatan, teknologi, efisiensi bahan bakar yang hampir sama untuk kendaraannya di seluruh dunia.


0 comments:

Post a Comment