Friday, September 19, 2014

Bakal Lebih Banyak Lagi Mercy yang Diproduksi di Indonesia

Bakal Lebih Banyak Lagi Mercy yang Diproduksi di IndonesiaJakarta - Indonesia saat menjadi negara yang diperhatikan secara serius oleh Mercedes-Benz, pabrikan otomotif asal Jerman. Indonesia dipandang bukan sekadar sebagai pasar, tetapi juga tempat perakitan sejumlah model.

Setidaknya ada lima model yang telah dirakit di Tanah Air. Dan yang paling gres adalah Mercedes Benz S-Class 400 SL.

"Kami berharap ke depan semakin banyak model yang dirakit di sini. Kami memiliki komitmen yang tinggi kepada pasar Indonesia," tutur Presiden dan CEO PT Mercedes Benz Indonesia Claus Weidner, saat ditemui di arena IIMS 2014, JIEXPO
Weidner juga menegaskan Indonesia bukan sekadar pasar bagi Mercedes tetapi lebih dari itu. Lantas bagaimana dia melihat pasar mobil premium di Indonesia? Seperti apa menyiasati kondisi pasar yang ada? Adakah kendala bagi Mercedes untuk menggarap lebih intensif pasar mobil di Tanah Air? Berikut wawancara selengkapnya :

Bagaimana Anda melihat pasar mobil premium di Indonesia?

Ya. Kalau melihat data yang disodorkan oleh Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), pasar mobil di Indonesia terus bertumbuh. Namun, pertumbuhan yang bagus itu bukan dicatatkan oleh mobil-mobil kelas premium. Tetapi oleh mobil sgmen menengah bawah.

Terlebih, beberapa waktu lalu, sejumlah agen pemegang merek meluncurkan low cost green car. Jadi pertumbuhan penjualan di segmen ini juga naik.


0 comments:

Post a Comment