Monday, October 27, 2014

Motor Injeksi Rangsang RI Ekspor Motor Lebih Banyak

Motor Injeksi Rangsang RI Ekspor Motor Lebih BanyakJakarta - Ekspor motor Indonesia masih terkendala berbagai hal salah satunya karena masalah infrastruktur yang kurang memadai. Namun Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menilai untuk bisa lebih banyak melakukan ekspor sepeda motor ke luar negeri, salah satunya dengan memperbanyak motor injeksi.

"Untuk memenuhi ekspor kita harus memenuhi injeksi, agar siap diekspor," ujar Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Bidang Komersial, Sigit Kumala kepada detikOto, di Jakarta.

Tidak sampai disitu, Sigit juga menambahkan peran pemerintah sangat penting untuk bisa mengeskpor sepeda motor lebih banyak lagi ke luar negeri.

"Kita harus didukung oleh pemerintah, seperti dengan memberikan tingkat UMP (Upah Minimum Provinsi) yang tidak terlalu tinggi," katanya.

"Memang untuk bisa mengekspor kendaraan itu dilihat apakah dinegara tertentu telah memiliki pabrik merek tertentu ata tidak. Kalau sudah memiliki pabrik merek tertentu di negara tersebut, akan dilihat model apa yang dibutuhkan dan berapa harga yang ditetapkan kompetitif atau tidak," katanya.

Tahun ini AISI mematok target ekspor sebanyak 156 ribu unit motor atau naik 1% dibanding tahun lalu. Jumlah target ekspor itu setara dengan 2% dari total produksi motor tahun ini yang sebanyak 7,8 juta unit.


0 comments:

Post a Comment