Monday, October 27, 2014

Tarik 14 Mobil Seberat 16 Ton, Simon Plant Pecahkan Rekor Dunia

Tarik 14 Mobil Seberat 16 Ton, Simon Plant Pecahkan Rekor DuniaLondon - Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk memecahkan atau membuat rekor baru. Seperti pria yang bernama Simon Plant yang baru saja memecahkan rekor dunia dengan menarik mobil menggunakan tali yang diikatkan di badannya.

Dalam keterangan resminya, Selasa (28/10/2014) pria berbadan gendut ini berhasil menarik 14 unit mobil Ford Fiesta yang secara keseluruhan memiliki bobot 16 ton. Hanya bermodalkan tenaga dan tali, ia berhasil menarik 14 mobil itu sejauh 18 kaki atau setara dengan 5,4 meter.

Hasil yang ia peroleh ini berhasil menumbangkan rekor sebelumnya yang juga menarik 12 mobil tapi hanya mampu menariknya sejauh 15 kaki atau setara dengan 4,5 meter.

"Saya senang bisa melakukannya," ujar Simon.

"Ini adalah tantangan yang sangat sulit, tapi untungnya setelah ketiga kalinya saya berhasil. Saya harus bisa melakukannya sebelum hujan turun. Untungnya, saya bisa melakukannya dan sangat bahagia sekali," ungkapnya.

Sebelum memecahkan rekor ini, Simon giat berlatih di Gym setiap minggu selama lebih dari 6 bulan. Hasilnya pun tidak mengecewakan dan ia berhasil memecahkan rekor sekaligus membuat rekor baru di dunia.

Dalam tantangan itu, Simon merupakan orang yang tidak asing lagi. Sebelumnya ia berhasil memegang rekor dunia pada 11 tahun lalu dengan menarik truk seberat 28 ton dengan jarak 100 kaki 30,4 meter.

Seolah tak puas, Simon pun sedang merencanakan untuk membuat rekor dunia lainnya di tahun 2015 mendatang, termasuk menarik sepasang pesawat di landasan pacu bandara East Midlands.




0 comments:

Post a Comment