Monday, October 27, 2014

Nostalgia dengan Yamaha Nouvo

Nostalgia dengan Yamaha NouvoJakarta - Karena berbagai alasan, skutik Nouvo sudah ditinggalkan beberapa tahun lalu di Indonesia oleh Yamaha. Namun di negara lain, Nouvo terus menggeliat dan ada model barunya. Yuk kita bernostalgia.

Tidak seperti skutik lainnya yang rata di pijakan kakinya, maka Nouvo lebih mirip motor bebek jadi lebih sporty.

Baru-baru ini Yamaha Vietnam merilis model baru Nouvo yakni Nouvo SX yang dijual seharga mulai 33,9 juta Dong Vietnam sampai 36,4 juta Dong Vietnam. Jika dirupiahkan sekitar Rp 20 jutaan. Ada 3 model dengan target penjualan sebanyak 60.000 unit selama satu tahun setelah diluncurkan di Vietnam pada bulan November nanti.

Berbicara soal mesin, motor injeksi ini diperkuat dengan mesin 125 cc, yang ditempatkan di bodi Nouvo baru.

Yamaha masih percaya skutik ini bisa laku di Vietnam karena pasar di sana cukup tinggi. Total pasar motor di Vietnam mencapai 2,8 juta unit di 2013, 40 persen dari motor yang terjual adalah skuter.

Nouvo lah yang pertama kali membuka pasar skuter di Vietnam pada 2002 lalu. Motor ini akan diproduksi di Thailand, dan penjualannya akan diserahkan pada Yamaha Motor Vietnam Co, Ltd. Hmm kira-kira apakah akan dijual lagi di Indonesia ya? Otolovers setuju?


0 comments:

Post a Comment