Monday, October 27, 2014

Pasar Mobil di Tiongkok Diprediksi Lesu Sampai Akhir Tahun

Pasar Mobil di Tiongkok Diprediksi Lesu Sampai Akhir TahunShanghai - Saat ini pasar otomotif terbesar di dunia berada di Tiongkok. Pertumbuhannya dalam beberapa tahun terakhir cukup gemilang. Tapi, untuk tahun ini diperkirakan tidak terlalu signifikan, bahkan sampai akhir tahun mendatang diperkirakan hanya tumbuh 7 persen.

Dilansir laman Reuters, Senin (27/10/2014) menurut China Association of Automobile Manufacturers (CAAM) hal itu diakibatkan karena adalnya perlambatan ekonomi di Shanghai, Tiongkok.

"Menurut pribadi, saya berpikir pertumbuhan tahun ini hanya akan mencapai 7 persen. Ekonomi negara sedang melambat, industri otomotif akan merefleksikan hal itu tetapi lebih kecil dari pertumbuhan ekonomi," beber Secretary General of the China Association of Automobile Manufacturers (CAAM) Dong Yang.

Sebelum mengumumkan hal ini, CAAM telah mencatat pasar otomotif Tiongkok masih terbesar di dunia dengan pertumbuhan sebesar 13,9 persen pada tahun 2013. Tahun ini diprediksi akan tumbuh hingga 8,3 persen.

Tapi pada kenyataannya diprediksi ulang bakal lebih rendah dari target. Meski begitu, CAAM tidak akan melakukan revisi target dan tetap akan berpatok pada target yang sudah ditentukan sebelumnya.


0 comments:

Post a Comment