Monday, October 27, 2014

Troller T4, Mobil Off-Road Teranyar Ford Bertampang Bengis

Troller T4, Mobil Off-Road Teranyar Ford Bertampang BengisDetroit - Ajang Sao Paulo Motor Show 2014 akan menjadi saksi bagi Ford. Sebab, produsen mobil asal Detroit, Amerika ini akan memamerkan 1 mobil konsep terbarunya untuk pertama kalinya di dunia.

Adalah Troller T4. Mobil konsep yang bergenre off-road ini akan segera dipamerkan Ford akhir bulan Oktober. Tampilannnya cukup out off the box dari beberapa model Ford lainnya yang sudah ada di pasaran. Troller T4 memiliki tampilan yang bengis.

Dilansir laman Worldcarfans dari Autoweek, Senin (27/10/2014) mobil konsep off-road ini dilengkapi dengan kotak penyimpanan tali baja dan bemper yang telah dimodifikasi layaknya mobil off-road lainnya.

Untuk urusan warna pada eksterior maupun interior, Ford juga cukup cerdik. Eksterior maupun interiornya memiliki 2 warna yang berbeda yakni coklat dan beige. Berbagai fitur seperti sistem navigasi dan lain sebagainya tersemat di mobil off-road bengis ini.

Karena diperuntukan sebagai kendaraan off-road, maka Ford telah menanamkan mesin diesel berkapasitas 3.2-liter, 5 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 197 daya kuda.

Mesin tersebut tidak usah diragukan lagi kemampuannya, sebab mesin itu sudah digunakan di Sport Utility Vehicle (SUV) Ford yang sudah dijual di pasaran. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Sebenarnya, Troller ini merupakan produsen mobil asal Brasil yang khusus memproduksi mobil-mobil off-road. Pabrikan ini pertama kali didirikan pada tahun 1995 dan pada Januari tahun 2005, Ford resmi mengakuisisinya dengan nominal yang tidak disebutkan.


0 comments:

Post a Comment