Tuesday, October 21, 2014

Nissan Pelan-pelan Tambah Kandungan Lokal Nissan X-Trail

Nissan Pelan-pelan Tambah Kandungan Lokal Nissan X-TrailJakarta - Tampil menawan dengan berbagai kelebihan fitur yang ditawarkan X-Trail membuat pecinta SUV di Indonesia kesengsem dibuatnya. Terbukti 3.500 unit All New Xtrail telah terpesan dalam waktu singkat. Tetapi dengan status dirakit di Cikampek, berapa kandungan lokal mobil ini?

"Kira-kira All New X-Trail memiliki lokal konten hingga 30 persen, sisanya masih didatangkan dari Jepang," kata General Manager Marketing Communication & Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin, saat dihubungi detikOto.

Meski baru 30 persen, Budi menambahkan tidak menutup kemungkinan, All New X-Trail bakal lebih memperbanyak lokal konten.

"Memperbanyak lokal konten ya pelan-pelan lah. Lokal konten itu perlu, supaya kita bisa menaikkan efisiensi. Oleh sebab itu kita harus melokalisasikan," tambahnya.

Seperti diketahui bersama All New X-Trail langsung dirakit di pabrik Nissan yang berada di Cikampek Jawa Barat. Dengan memiliki 2 pilihan mesin dengan 2 transmisi manual dan otomatis, All New X-Trail saat ini menjadi salah satu SUV yang paling digemari di Indonesia.


0 comments:

Post a Comment