Tuesday, October 21, 2014

Nissan Tidak Ingin Terjebak Perang Diskon

Nissan Tidak Ingin Terjebak Perang DiskonJakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) miliki strategi khusus untuk bisa mendongkrak penjualan mereka di Oktober 2014. Namun mereka memastikan Nissan tidak ingin terjebak dalam perang diskon, yang merugikan.

"Di bulan Oktober 2014 ini, saya pikir kami akan review lagi kondisi penjualan kami. Kami (Nissan) tidak mau terjebak dengan perang diskon," ujar General Manager Marketing Communication & Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin, saat dihubungi detikOto, Selasa (21/10/2014).

"Karena kalau sudah masuk (mengikuti memberikan diskon berlebih-Red) akan susah mengakhirinya," tambahnya.

Namun Nissan memilih strategi yang membuat Nissan lebih dekat dengan konsumen. Agar Konsumen percaya untuk menggunakan Nissan sebagai kendaraannya.

"Misalnya kami akan menambah jumlah pameran, dan kami akan menambah aktivitas kami untuk lebih mendekatkan diri ke konsumen. Bukan dengan memberikan diskon berlebih," ucapnya.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena jika memberikan diskon berlebih bisa membuat rugi konsumen juga pada akhirnya.

"Mungkin, ini terkait dengan kondisi pasar, kalau semua pemain memberikan diskon kami tidak bisa lari. Tapi ini pasti memiliki efek jangka panjang bisa merusak pamor," kata Budi.

"Dan ini bisa mempengaruhi harga jika konsumen ingin menjualnya kembali. Makanya kami (Nissan-Red) tidak ingin terjebak dengan perang diskon," tutup Budi.


0 comments:

Post a Comment