Tuesday, October 21, 2014

1 dari 3 Mobil, Bannya Kurang Angin

1 dari 3 Mobil, Bannya Kurang AnginTokyo - Kurang angin pada ban, menyebabkan berbagai ketidaknyamanan pada kendaraan. Ban pun berisiko gampang pecah dan bahkan bisa bikin mobil boros BBM lho.

Dari hasil penelitian yang digelar oleh Sumitomo Rubber Industries Dunlop ditemukan 1 dari 3 mobil yang mereka teliti memiliki perawatan yang kurang. Akibatnya ban mobil kurang angin.

Penelitian ini digelar di 54 daerah di seluruh Jepang pada awal Oktober lalu. Dunlop sudah melakukan penelitian ini sejak 2008 dan kali ini merupakan yang ke-12 kalinya.

Pengujian sampel mobil dilakuan 2 kali setahun di samping stasiun dan pusat perbelanjaan di seluruh Jepang.

Total ada 6.350 kendaraan yang diperiksa, 36,2 persen mobil memiliki masalah pada ban dan masalah utamanya adalah tekanan udara yang kurang yang terhitung sebanyak 27,3 persen dari seluruh mobil yang bermasalah.

Masalah ban berikutnya adalah ban botak 6,7 persen, ban dengan permukaan yang rusak 5,9 persen, dan ban yang kurang kembangannya sebanyak 2,3 persen.

Dunlop pun meawarkan pemeriksaan ban dan melakukan aktivitas edukasi keselamatan seputar ban untuk mencegah kecelakaan akibat masalah ban.




0 comments:

Post a Comment