Tuesday, October 21, 2014

Demi Tanah Lelulur Pemuda Ini Bersolo Turing dari Inggris ke India

Demi Tanah Lelulur Pemuda Ini Bersolo Turing dari Inggris ke IndiaLondon - Kecintaan Sushanth Shetty , seorang warga London, Inggris, berdarah India terhadap tanah leluhurnya, India, memang luar biasa. Untuk merayakan ulang tahunnya, pemuda ini akan melakukan turing seorang diri dari London, Inggris ke India, dengan menggunakan motor kesayangannya, Suzuki Hayabusa.

Kini, seperti dilansir laman Motorcycle, Selasa (21/10/2014), Shetty mengajak Hayabusa kesayangannya untuk pulang kampung ke halaman nebndk moyangnya, India. "Dia akan berangkat dari London pada 25 Oktober nanti dan berharap tiba di Bangalore, India, pada 8 November mendatang,"bunyi pernyataan Suzuki Inggris seperti dikutip laman itu.

Perjalanan yang diharapkan bisa memecahkan rekor baru dunia dalam perjalanan antar benua itu, dilakukan bertepatan dengan ulang tahun Shetty ke-22. "Aku selalu membayangkan naik sepeda motor dari Inggris ke India dan singgah di Bangkok. Setelah itu melalang ke seluruh Asia,"ucap Shetty.

Pemuda ini berencana masuk ke Asia melalui Turki, kemudian melintasi Iran dan menyeberang ke Afghanistan dan Pakistan, kemudian masuk ke tanah leluhurnya, India. Hanya, saat ini dia masih belum mendapat kepastian visa dari Pakistan. Maklum, negara ini sangat ketat untuk urusan visa.

Lantaran itulah, Shetty membuat rencana alternatif, jika Pakistan ternyata benar-benar menolak visanya. Dia mengubah rute yakni dari Iran langsung ke Dubai, Uni Emirat Arab. Setelah itu, dia menyeberang melalui laut untuk menuju India.

Ihwal kesiapan, bujangan kelahiran London itu, mengaku tak khawatir meski harus sendirian melintasi benua yang berbeda. Soalnya, sebelumnya dia sudah sering berturing ria ke seluruh pelosok Eropa.

"Tapi, aku tidak membayangkan bagaimana melakukan perjalanan sendirian. Aku ingin mencoba sesegera mungkin,"paparnya.


0 comments:

Post a Comment