Tuesday, October 21, 2014

Valentino Rossi: R1 Ingin Berlari Lebih Kencang

Valentino Rossi: R1 Ingin Berlari Lebih KencangJakarta - Pebalap MotoGP Yamaha, Valentino Rossi tengah menggodok motor gede Yamaha YZF-R1 yang terbaru. Baru-baru ini Rossi sudah menjajalnya di trek. Apa komentar si dokter itu?

"Dia (motor) ingin melaju lebih kencang," ujar Rossi singkat dalam video teaser yang dirilis Yamaha di YouTube.

Selain Rossi, juara AMA Superbike Josh Hayes pun mengomentari R1 terbaru. "(Motor) lebih asyik dikendarai di trek balapan," ujarnya.

R1 model terbaru rencananya akan dipamerkan di EICMA pada bulan November tepatnya 3 November. Menjelang peluncurannya, Yamaha pun membocorkan beberapa bagian dari motor.

Menurut motorcycle USA, yang paling jelas seperti terlihat di foto atas adalah display motor yang memperlihatkan beberapa opsi settingan motor. Seperti Variable ride modes (Mode A), setingan tenaga (PWR 1), traction control (TCS 3) dan SCS3 yang kemungkinan merupakan singkatan dari stability control system.

Pada layar bagian atas, ada indikator quickshifter indicator (QS) dan ikon lain yang kemungkinan besar adalah indikator suspensi.

Lebih jelas lagi posisinya adalah indikator perpindahan gigi, tachometer dan speedometer digital dengan kecepatan maksimum (terlihat 262 km per jam).

Yang unik lagi adalah ikon di sebelah kanan yang kemungkinan besar adalah indikator dari transfer berat.