Wednesday, November 26, 2014

Mercy: Semua Komponen Mobil Kami Masih Impor

Mercy: Semua Komponen Mobil Kami Masih ImporDenpasar - Mercedes-Benz sudah merakit berbagai jenis mobil mewahnya, mulai dari SUV (Sport Utility Vehicle) sampai sedan mewah seperti S-Class. Untuk menjaga kualitas produknya, Mercy ternyata masih mengandalkan komponen impor.

"Semuanya impor jadi totally dirakit di sini. Kandungan lokalnya adalah pekerja," ujar Deputy Director Corporate and Public Affairs PT Mercedes-Benz Indonesia Elvera N Makki kepada wartawan di Denpasar, Bali.

Vera pun membantah kalau Mercy sudah menggunakan komponen yang dipasok dari industri nasional. Dia menuturkan Mercedes-Benz telah merakit secara lokal mobil seperti C-Class, E-Class, S-Class, M-Class, dan GL-Class, serta chassis bus di pabrik seluas 42-hektar berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Dalam merakit lokal mobilnya, Mercy selalu memperhatikan masukan dari konsumennya.

Misalkan untuk S-Class terbaru yang jika dalam kondisi CBU atau impor utuh, ada kompartemen pendingin yang cukup menyita ruang di bagasi mobil.

Hal ini ternyata membuat orang tidak bisa menyimpan lebih banyak perlengkapan untuk main golf.

"Karena itu kompartemen pendingin untuk versi CKD dihilangkan," ujar Department Manager Product Management Mercedes-Benz Indonesia Yudi Lesmana.


0 comments:

Post a Comment